Selasa, Oktober 30, 2018

Garis bawahi : tugas negara

Kemarin pagi, ada kabar memilukan bagi kami, pesawat Lion Air JT610 jurusan jakarta-pangkal pinang, dikabarkan hilang kontak dan telah ditemukan serpihan-serpihan bangkai pesawatnya di perairan tanjung kerawang. Kabar duka ini sontak membuat kita kaget, pasalnya ternyata di dalam pesawat tersebut terdapat banyak rekan kami Kementerian Keuangan yang menjadi korban. Mereka adalah orang-orang yang setiap akhir pekan harus menempuh ratusan kilometer untuk bisa berkumpul dengan keluarganya.

Sontak kabar ini, membuatku sedih. Ya Allah, di satu sisi aku dan keluargaku sungguh beruntung, bisa setiap hari bertemu, ditempatkan dekat dengan homebase. Betapa kuatnya mereka, terpisah jarak dengan keluarga karena tugas negara.

Yup, inilah yang aku garis bawahi, tugas negara. Selama ini sungguh aku telah salah, memaknai rutinitas berangkat pagi hanya untuk sebuah rutinitas yang kadang kalau di rumah pas pergi anak menangis ditinggal, rasanya berat sekali dan pergi ke kantor itu menjadi beban. Sesungguhnya apa yang kau lakukan tiap hari, adalah jihadmu tersendiri. Kau mengemban tugas negara dan itulah amalanmu. Semoga dengan berangkatnya kita dari rumah ke kantor, menjalankan tugas negara, menjadi pemberat amalanku, amalan kami kelak di akhirat. aammiin.
Semoga Allah selalu menjaga dan melindungi kami dan keluarga kami dimanapun kami dan mereka berada. Sungguh tiada lagi perlindungan selain Hanya Perlindungan-Mu, tiada lagi yang bisa menolong, Hanya dengan PertolonganMu Yaa Robb...
Aammiiin Yaa Robbal'alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar