Selasa, Desember 17, 2019

Akhir tahun 2019

Alhamdulillah wa syukurillah... sudah bulan desember, artinya sudah ada di akhir tahun 2019. 
Saya ingin sedikit cerita di tahun 2019 ini. 
Awal tahun saya bercerita bahwa saya akan kuliah lagi tahun ini. Yup, bengkel diri adalah yang saya maksud. Level pertama Alhamdulillah bisa dilalui dengan baik. Namun di level 2, qodarullah bertepatan dengan saya mendapat tugas yang biasanya saya tidak lakukan, hal ini dikarenakan rekan kerja saya promosi, sehingga pekerjaannya yang dulu beralih ke saya. Jadinya jadwal saya kuliah, apalagi mengerjakan tugas, terbengkalai. Jadwal kuliah juga di level 2 memang padat karena ditambah kelas tahsin juga. Akhirnya saya hanya bisa nge-save file kuliahnya dan hanya beberapa tugas saja yang bisa saya kerjakan. 
Emang kuliah di bengkel diri itu gimana seh? Susah ya? ada tugas? Wah, males banget deh. 
Eits,... sebenernya tugas-tugas bengkel diri itu pada dasarnya membuat kita jadi lebih baik seh, dan ga ada yang susah. Biasanya tugasnya hanya membuat resume materi, di post di IG atau tugas lainnya sesuai dengan materi yang disampaikan. Satu hal yang pasti, sejak ikut bengkel diri jadi pinter bikin Canva... (semacam aplikasi buat bikin presentasi atau postingan medsos gitu)
Lalu, materi nya apa aja seh?
Materinya selain dari ilmu agama (basic ya, tematik seperti aqidah, fikih pernikahan) juga ada ilmu parenting, komunikasi dengan pasangan juga ilmu yang lain buat pengembangan potensi kita, diantaranya ilmu fotografi dan jurnalistik. 
Seru kan....???
Oya, satu lagi, ada grup curhatnya juga lho, karena memang ada kelas psikologinya juga. Temen-temennya tersebar di seluruh Indonesia bahkan katanya ada yang dari LN juga. Pernah ya, waktu di level 1, karena kita hanya kenal lewat maya aja, selewat gitu, ternyata ada temen satu angkatan SMA, satu Instansi juga cuma beda kantor yang ada di kelas yang sama. dan kita baru nyadar setelah masa perkuliahan berakhir. hehe...
Sttt... ada rahasia lagi.
sebenarnya ini juga saya lagi ngerjain tugas dari Bengkel Diri lho... tugas Blogging.
Meskipun sudah sangat-sangat telat. hehehe...
2019, Alhamdulillah luar biasa buat saya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar