Senin, Juli 20, 2009

17-07-09???? part 1

kompleks sekali minggu ini. masalah pemilu, bukan lagi jadi topik utama. indonesia kecolongan bom lagi. dan sudah pasti opini publik kembali kepada kelompok Islam Radikal, yang mau tidak mau, langsung tidak langsung akan memojokkan umat Islam di mata dunia.
sebuah talkshow pagi di salah satu stasiun TV berita swasta nasional contohnya. alih-alih ingin menyajikan berita yang tidak memihak, tapi justru menurutku justru malah salah satu yang paling signifikan memuat berita yang mengundang kontroversi.
disana dihadirkan narasumber dari kelompok Islam yang cukup kompeten-menurutku-, tapi juga mengundang seorang analis orang asing.
siapapun kita, jika tidak punya bukti yang kuat, memang akan mudah dikalahkan argumennya. begitu lah posisi narasumber yang mencoba meluruskan bahwa kejadian ini dilihat dari kondisi orang awam saja sangat tidak mungkin jika tidak ada konspirasi di dalamnya. dan konspirasi itu memang sangat sulit untuk dibuktikan.
ah...dengan mudahnya analis orang asing itu bilang "ini tidak masuk akal, ini pasti terkait jaringan Nurdin M Top" dan dia malah mencoba berkelit dengan bertanya kepada narasumber orang Islam itu, tentang apakah yang akan anda lakukan jika ada seorang pelaku teroris datang ke rumah anda? apakah akan langsung lapor polisi?...
terlepas apapun jawaban narasumber itu, cuma satu intinya, dia mau memutarbalikkan fakta, atau paling tidak mau memperkuat opini publik bahwa di Indonesia teroris itu masih berkembang, karena salah satu faktornya adalah masih ada masyarakat yang melindungi mereka.
hanya saja, coba kita berfikir sejenak,...apa logika ini menjadi terbalik ya??
bukankah lebih tidak masuk akal, jika ada pelaku kejahatan bisa sangat aman berada pada perlindungan masyarakat awam???
yang kuatlah yang berkuasa,...so, mana yang benar??
terakhir, hanya bisa berdo'a semoga izzah Islam tetap terjaga, dan pelaku serta otak dari konspirasi ini bisa ditemukan. semoga kebenaran lah yang akan terungkap. amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar