Jumat, Januari 09, 2009

oleh-oleh dari Ustadz Ihsan Tanjung.. (bag.2)

ga sah "ngoyo" deh hidup di dunia ini.

dalam suatu hadist nabi mengatakan bahwa kelak akan ada sidang istimewa oleh Allah SWT kepada orang yang paling senang (bahagia) selama hidup di dunia (kita sebut si-A) dan kepada orang yang paling menderita (sengsara) selama hidup didunia (kita sebut si-B). lalu pada masing2 orang ini dimasukkanlah dlam waktu sangat sebentar ke dalam neraka (yaitu orang yang paling bahagia di dunia)dan ke dalam surga (bagi orang yang paling sengsara di dunia). setelah itu, Allah bertanya kepada mereka berdua tentang perasaan mereka skarang. maka seketika itu juga, mereka telah lupa dengan segala sesuatu yang pernah dialami di dunia. si-A telah lupa dengan semua kebahagiaannya dan sebaliknya si-B pun telah lupa dengan semua penderitaannya.

jelaslah, bahwa hidup di dunia ini hanya sebentar, seperti sebuah mimpi. yang kelak ketika kematian itu datang, kita akan bangun dari mimpi kita dan menjalani kehidupan sebenarnya yang kekal.

ingatlah bahwa hidup di dunia ini belum hidup.
makanya aneh, jika ada orang yang mengaku beriman, tapi masih ngoyo hidup di dunia. mengejar dunia, mengejar jabatan (harta, tahta, wanita).
padahal, barangsiapa hidup di dunia hanya mengejar dunia, maka Allah akan berantakkan semua urusannya, sedangkan barangsiapa yang mengejar akhirat maka Allah akan menata kehidupan dunianya dan akan menjadikan dunia tunduk kepadanya dengan hina.

so, apasih yang lo kejar di dunia ini??(bahasa ustadznya lho....)

kita boleh saja mengejar dunia, berharap anak kita sekolah setinggi-tingginya, tapi jangan lupa sesungguhnya yang diperlukan oleh kita adalah ilmu tentang:
1. ma'rifatullah : mengenal Allah SWT
2. ma'rifaturrasul : mengenal Rasulullah SAW
3. ma'rifatuddin : mengenal agama kita
4. ma'rifatul'ilmu : dan mengenal cara atau ilmu dunia dan akhirat.

wallohu a'lam
tulisan ini ubahan penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar