Rabu, Juli 21, 2010

doorprize,..halal ga seh???

kalau judi sudah pasti itu haram ya...tapi, tiba-tiba saja ini terfikir olehku tentang hadiah dari doorprize.... selama ini, karena tak pernah dapat menang undian berhadiah semacam doorprize gitu jadinya aku gak pernah memikirkan kehalal-annya. aku dah pernah baca tentang hadiah dari sms-sms yang kita kirim, itu sama saja dengan judi, karena ada pertaruhan harta sebelum mendapatkan hadiah itu. lalu doorprize??
setelah baca di http://www.ustsarwat.com/ aku dapat pencerahan.
penasaranku timbul tentang ini karena aku dapat hadiah doorprize sebuah HP baru-baru ini. aku agak takut tentang apakah hadiah ini halal tidak kalau aku pergunakan. alhamdulillah hp-nya bisa aku gunakan karena dari sumber tersebut dikatakan bahwa doorprize itu dipersamakan dengan undian yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW. dijelaskan juga bahwa yang paling mendasar perbedaan doorprize dengan judi adalah ada atau tidak pengumpulan uang sebelum diadakan undian tersebut. kalau dooprize itu kan para peserta tidak diharuskan bayar tertentu dulu, dan hadiahnya juga tidak didapat dari pengumpulan uang tersebut. artinya tidak ada salah satu pihak pun yang dirugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar