Rabu, Januari 07, 2009

Do'aku, Palestina-ku

hadiah tahun baru yang ironi. sudah habis rasanya kata-kata yang bisa menggambarkan bagaimana duka nya rakyat palestina.
Israel Laknatullah.
kenapa ya, aku justru merasa takut jika mendengar kabar palestina. 'takut' dalam arti apatis, atau males lagi mendengarnya. bukan karena apa, tapi karena aku putus asa. kayaknya ga seimbang antara input berita yang aku dapatkan dengan output yang aku bisa lakukan.
sadar betul, kabar tentang palestina adalah kabar yang sangat menyedihkan, mereka memerlukan bantuan.
setiap hari terdengar suara tembakan, tak ada lagi kedamaian.
terbayang juga ketika beribadah, tetap harus dalam keadaan waspada, karena tak da lagi tempat yang aman sekarang.
ALLAHU AKBAR!
ya, tapi kita masih punya Allah SWT.
kita ga boleh takut...suara takbir itulah yang membuat kita kuat.
tidak ada lagi ketakutan maupun kekhawatiran bagi orang-orang yang beriman.

pertanyaannya sekarang adalah, apa yang bisa atau mau kamu lakukan???


opsi yang bnyak bergulir adalah:
  • boikot produk-produk yahudi.
    ketika aku baca beberapa sumber tentang aksi pemboikotn ini, ternyata masih ada pro dan kontranya. lho? maksudnya?? begini, menurut satu pendapat, pemboikotan terhadap produk yahudi ini sangat penting dan membantu, karena dari segi ekonomi, bila kita tidak membeli produk-produk mereka, kita harapkan keuntungan mereka berkurang, sehingga sumber-sumber dana peperangan pun berkurang.
    tapi tidak semudah itu ternyata, pendapat sebagian lagi mungkin masuk akal juga. apa benar pemboikotan ini jalan terbaik? karena ga mungkin aksi pemboikotan ini berhasil jika hanya aksi individual, tidak berjamaah. jika kita salah langkah, maka bisa jadi kita terjebak pada politik semata. dalam arti, yahudi itu harus kita akui sudah menguasai hampir seluruh barang yang kita perlukan di dunia ini. baca di http://www.warnaislam.com/syariah/daulah/2009/1/6/36420/Apa_Perlu_Kita_Boikot_Apapun_Katanya_Produk_Yahudi.htm,. tapi kalo menurutku, sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk membantu, ya kita lakukan. produk apa yang bisa kita ganti penggunaannya, ya kita ganti.
  • ustadz Arifin Ilham dalam ceramahnya menyebutkan, bahwa Rasulullah SAW dulu juga pernah mengalami hal serupa, dalam kondisi peperangan yang tidak seimbang. tapi ada kekuatan lain yang justru lebih dahsyat, yaitu do'a dan tahajud. beliau tidak pernah meninggalkan sholat malam, selalu berdo'a dalam setiap sholatnya. dan itulah yang sudah kita tinggalkan. dalam ceramahnya, ustadz mengajak untuk kita sebagai umat Islam bersatu dengan tidak membiarkan mereka 'bangsa Palestina' berjuang sendiri. kita bantu dengan do'a-do;a yang kita panjatkan pada setiap sholat malam kita.
maka saya akhiri tulisan ini dengan do'a :
ya Allah, Ya Robb..ya Rohman, Ya Rohim,. Ya Waliiy, lindungilah bangsa Palestina.
kuatkan mereka ya Allah...selamatkan mereka yang masih hidup ya Allah, jangan biarkan mereka kelaparan dan kesakitan.dan berilah tempat yang terbaik bagi hamba-hambaMu yang syahid di jalanMu.
ya Allah, hancurkan senjata-senjata Israel, lumpuhkan kekuatannya.
buat mereka takut, gentarkan hati mereka dengan kekuatan Takbir, Allahu Akbar!!
dan berikanlah kemenangan kepada rakyat Palestina..
Amin, ya Allah Ya Robbal'alamin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar